Kamis, 03 Desember 2015

Kisah Anak Kost

Hai... Malem guys... Udah lama banget yah gue jarang post di blog.
Sebenernya gue ga sibuk sibuk banget sih, cuman agak males aja soalnya banyak tugas kuliah. Haha
Eh guys..
Ngomongin soal kuliah, pasti gabeda jauh dari kata kost atau ngekost. Buat kalian yang rumahnya jauh dari kampusnya mau ga mau harus ngekost dong. Hehe
Gamungkin kan kalau harus bolak balik dari rumah ke kampus.
Begitupun dengan gue, gue juga ngekost dong di sekitaran kampus gue. Hehe. walau harganya mahal, ya mau gimana lagi, agak susah soalnya nyari kosan di sekitaran kampus.
Oh iya. Ngomongin anak kost. pasti imagenya adalah bahwa kita harus bisa hidup mandiri. Semua  harus dilakuin sendiri. Beda banget lah kaya sekolah dulu yang apa apa pasti disedian sama orang tua kita.
Selama gue ngekost juga ya mau gamau gue harus lebih ekstra mandiri dibandingkan kemandirian gue saat sekolah dulu. Oh iya saat ini gue kuliah semester 3 di salah satu universitas swasta di Kota Bogor. Kenapa gue pilih Bogor, karena duluu gue pikir Bogor itu tempatnya adem. Eh taunya pas gue udah tinggal di Bogor, Cuacanya gajauh beda sama cuaca di rumah gue yang deket pantai.
Tapi yasudahlah. Jalanin aja. Toh waktu gabisa diputer balik kan??

Awal awal gue ngekost pastinya kita harus bisa beradaptasi sama penghuni kostan lainnya yang berasal dari daerah lain di Indonesia. Saling berkenalan dan bahkan harus menganggap mereka sebagai saudara karena memang kita tinggal dalam satu atap, Ceilah... haha
Yuk ah langsung mulai kisah anak kostannya....
Oh iyeee...
Gue salah satu tipikal anak yang gapernah mau ngelaundry pakaian kotor. Karena menurut gue laundry itu buang buang duit. Dan hasilnya juga ga terlalu memuaskan. Jadi ya kalau urusan cuci mencuci gue biasanya ngelakuin itu semua sendiri mulai dari ngerendem pakaiannya, ngejemur, sampe nyetrika. Kebayang dong gerahnya saat harus nyetrika. Haha. Tapi gapapalah daripada harus ngeluarin duit buat orang. Lebih baik sama sendiri. Iya ga?

Satu hal yang bisa diceritakan anak Kostan juga dalah mengenai apa yang mereka makan selama ngekost. Alhamdulillah gue selama ngekost berada dalam kondisi yang aman aman saja. Ga sampai tiap hari makan sama mie. Soalnya perut gue suka sakit kalau kebanyakan makan mie. Jadi gue bawa deh alat masak dan beli kompornya juga. Jadi kalau urusan makan gue tinggal masak. Walaupun sering juga sih gue beli makan di kampus kalau nanggung dan males banget buat balik ke kosan saat masih ada jam di kampus.

Intinya sih kalau mau survive jadi anak kostan. Kita harus bisa hidup mandiri. Buang jauh jauh rasa malas. Terutama rasa malas belajar. Karena tujuan kita kuliah kan untuk belajar bukan untuk maen maen doang. Ya kan?
Semoga buat kalian yang baru pertama kali ngerasain ngekost selalu semangat yah dan jangan merasa kesepian karena jauh dari orang tua karena itu adalha konsekuensinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar