Rabu, 24 Desember 2014

Hikmah Hari Ibu Bagiku

Helo guys.....

Selamat sore. Senang sekali saya bisa menyapa kalian lagi setelah sekian lama kita tidak berjumpa.
Oh ya bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga baik-baik saja semuanya yah.. aamiin. :)

Oh ya disini saya ingin berbagi cerita mengenai Hari Ibu yang kita peringati dua hari yang lalu.
Mungkin diantara kalian ada yang memperingati hari ibu  dengan mencium wajah sang ibu, memberikan kue untuk sang ibu atau dan lain sebagainya.

Wah pasti ibu kalian senang sekali yah jika anaknya ingat dengan hari ibu dan langsung memberikan kejutan di hari ibu tersebut.
Tapi menurut saya sebenarnya hari ibu ini jangan dijadikan patokan sebagai hari dimana kita memberikan kejutan atau sesuatu yang baik untuk ibu kita. Karena kalau menurut saya semua hari itu sama saja. Karena kita juga di perintahkan untuk selalu menghormati kedua orangtua khususnya ibu dalam hal ini dan semoga saja memang semua dari kalian juga selalu memberikan banyak hal yang baik kepada ibu kalian walaupun tidak selalu bertepatan dengan 22 Desember.

Oh iya kalian pasti tahu kan bahwa ada hadits yang menyatakan maka  hormatilah ibumu sebanyak 3 kali berturut turut dan lalu baru kita menghormati ayah kita. Tentunya karena peranan ibu memang sangat luar biasa dalam hidup kita. Beliau yang mengandung kita, melahirkan kita, menyusui kita sampai kita besar seperti ini beliau tidak lelahnya memberikan kasih sayangnya kepada kita semua. Bahkan sampai kita dewasa pun beliau selalu memberikan kasih sayang nya kepada kita.
Dan pasti kalian semua juga tahu tentang lagu yang ada liriknya "Kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa, hanya memberi tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia". Ya lagu ini memang benar. Kasih ibu kepada kita memang sangat luar biasa, beliau memberikannya dengan tulus dan ikhlas kepada kita tanpa mengharapkan pamrih sedikit pun. Dan memang semuanya juga tahu bahwa ibu jualah yang selalu memotivasi kita disaat kita gundah gulana, disaat kita memiliki masalah dalam hal sekolah, pergaulan, kehidupan dan lain sebagainya. Dan tidak jarang kita jadikan beliau sebagai teman curhat kita dalam mencurahkan segala keluhan dalam hati kita. Oh iya semoga dengan adanya hari ibu memang bisa memberikan semangat dalam kita mengenai perjuangan seorang ibu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar