Selasa, 25 Februari 2014

Waspada!!! Hujan Masih Akan Terus Mengguyur Indonesia

DIBALIK HUJAN ADA BERKAH



Semua orang pasti tahu, apa arti dari hujan itu. Ya iyalah siapa juga keles yang hari gini kagak tau hujan.
Ya hujan adalah Anugerah dari Tuhan. Anugerah jika kita mau mensyukurinya. Hujan terjadi karena proses kondensasi air hujan yang menguap dari permukaan bumi/ Jadi gini, awalnya air yang mengalir di permukaan bumi itu semuanya akan mengalir ke laut. Entah itu air danau, air selokan, air sungai dan lain sebagainya.


Nah, dari semua air yang berkumpul di laut tersebut akan terjadi Evaporasi (Penguapan). Nah air yang menguap tersebut akan disimpan di dalam gumpalan awan. Jadi, awan yang sering kita lihat itu sebenarnya terdiri dari uap-uap air yang tersimpan didalamnya.

Setelah proses tersebut. Maka, akan terjadi Pendinginan (Kondensasi). Pada saat itu uap-uap air yang tersimpan didalam awan tersebut akan berjatuhan ke bawah. Tentunya ke permukaan bumi dong. Hehe. nah itulah yang disebut hujan. Yah, bisa dibilang hujan itu adalah air yang jatuh dari langit. Hehe

Biasanya hujan di Indonesia itu terjadi dalam musim penghujan yang dimulai dari Bulan Oktober sampai Bulan April Tapi terkadang akhir-akhir ini musim penghujan tidak bisa diprediksi karena Global Warming yang sudah merajalela. 

Hari ini sebagian kota di Indonesia diguyur hujan dan sebagian kota di Indonesia juga digenangi banjir. Banjir yang menjadi masalah yang cukup besar terjadi di Kota Jakarta. jakarta memang selalu menjadi langganan banjir tiap tahun, namun tidak hanya Jakarta saja, kali ini Tangerang dan Bekasi juga digenangi banjir. banjir yang terparah terjadi di kawasan Kampung Pulo Jakarta. Banjir yang terjadi disana bukan hanya setinggi 1-2 meter saja. Bahkan bisa mencapai hingga 7 meter. Kebayang ga?? Begitu tinggi sekali yah.

Nah, makanya. Marilah kita menjaga lingkungan dan menjaga kesehatan kita juga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Nah, Pembaca. Hujan juga ternyata bisa menjadi Anuegrah loh jika kita mau mensyukurinya dengan senang hati. Bisa saja dengan adanya hujan kamu bisa mengais rezeki, misal melakukan ojek payung, menyeberangkan kendaraan milik orang lain dan lain sebagainya.

Nah maka dari itu, Kita jangan selalu beranggapan bahwa hujan adalah musibah. Tapi lihatlah semua dibalik itu... Ada Anugerah yang nyata dari Tuhan bagi yang mau mensyukurinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar